Pengalaman menghadapi hiperemesis gravidarum grade 2

09:41

Part 1


Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan puji syukut kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karuniaNya, kita diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kini.
tak lupa solawat serta salam kepada nabi Muhammad SAW semoga kita mendapat syafaatnya di hari akhir nanti.


setelah lama tak pernah menulis sepertinya blog ini sudah agak berjamur ya readers. 
maaf untuk beberapa komentar ataupun pertanyaan yang tidak sempat saya baca ataupun saya balas, karena kesibukan saya sehari hari membuat saya lupa dengan blog ini hehehe
tapi sepertinya setelah lama saya tinggal, saya liat sudah banyak sekali blog lain dengan konten konten yang mirip ya
mudah2an pertanyaan2 dan komentar readers semua sudah terjawab yah
klik google aja hehehe..

oke saya tidak akan intro berlama lama, karena kali ini saya akan memberikan pengalaman saya sebagai seorang ibu, mudah mudahan apa yang saya share ini akan bermanfaat bagi calon ibu atau bagi para ibu hamil yang mengalami kondisi serupa yah.

awalnya. sekitar bulan februari 2018 saya mengalami terlambat menstruasi, yang biasanya saya rutin haid sekitar tanggal 24-25 setiap bulannya. waktu itu saya baru terlambat 1 hari. Sebenarnya saya sudah mempunyai firasat badan saya seperti aneh. Rasanya tiap hari di perut bagian bawah seperti ada yang mengganjal terus, dan rasanya ingin buang air kecil meskipun baru saja selesai di kamar mandi.

tapi waktu itu saya mikirnya, saya gak mau GR dulu ya, jadi saya gak mikir beli testpack dulu. saya tunggu di merahnya datang. nah, saya tunggu sampai hari ke 3, tetep belum datang juga. perasaan saya sudah gak enak, dan saya akhirnya memutuskan untuk membeli testpack di apotik. waktu itu kebetulan sore hari. Mbak apotekernya menawarkan kepada saya beberapa merk, tapi saya belinya yang super terjangkau sekali yaitu merk onemed. Malamnya langsung saya coba gunakan, hasilnya ada 2 garis tapi yang satu masih sangat samar sekali.

saat itu saya langsung telpon suami donk, karena dia sedang bekerja di luar kota, memang kita LDM setelah nikah. dan itu sangat tidak enak sama sekali. semoga para ibu ibu readers selalu bersama suaminya ya pas lagi hamil. saya langsung telpon suami saya, tapi tidak diangkat mungkin lagi sibuk kerja. akhirnya saya wa dia, bilang kan kalau saya terlambat haid. yang bikin kesal sekali waktu saya bilang begitu suami saya jawabnya. " kenapa emangnya? kamu lagi stress. " 
 
waktu itu saya langsung marah, entah kenapa ya rasanya seperti tidak dipedulikan, padahal ya benar kan dia nanya begitu gak salah. tapi mood swing sudah mulai sering datang. saya pinginnya waktu saya bilang begitu, suami responnya, " sudah ditespack belum, siapa tau lagi hamil. " begitu pinginnya 

ya begitu akhirnya saya urungkan niat untuk beritau suami saya kalau saya lagi hamil. setelah 1 minggu berlalu saya kembali bilang ke suami lagi, kalau saya belum dapat haid. dan lagi lagi dia jawabnya sama seperti kemaren. malah bilangnya, " jangan terlalu capek dan stres, biar haidnya lancar. " 
ini saya udah diubun ubun, saya mikirnya apa suami saya itu gak senang saya hamil, gak nanya gitu kan.
saya bilang ke dia kesel bgt, " kamu itu apa gak pingin punya anak? kok gak nanya hasil tespack sama sekali. "
dia jawabannya ya pingin tapi gak terlalu berharap, katanya takut kecewa.
🤔🤔🤔😣😣😣 kesel bgt kan aku
ya udah akhirnya aku kasih tau kan hasilnya garis 2 tapi samar, responnya biasa aja. kaya gak seneng gitu.

tapi sebenarnya dia itu seneng katanya, cuma dia takut kecewa... lah entah pokoknya gitu takut kehilanganlah apa gitu

nah menjelang usia kehamilan minggu ke 5, saya lagi makan nasi ayam bakar tuh abis sepiring kan. tiba2 kaya mau keluar lagi. saya langsung ke kamar mandi. itu keluar semua nasi sepiring, dan keluarnya itu kaya gampang bgt  gak hoek hoek kaya di tv tv. saya cuma mangap sekali, langsung kaya air mengalir keluar semua. dan setelah itu saya coba makan nasi lagi dan terulang lagi saya muntah. sampai seminggu saya begitu tapi saya belum kasih tau keluarga kalau saya hamil dan muntah2 karena ya gitu saya muntahnya itu langsung keluar semua gak sampe bunyi hoek hoek😀

nah minggu ke 6 suami saya pulang, karena kita masih amatir periksa ke puskesmas dikasih vitamin anti mual sma bidannya sama kalsium dan tablet fe. itu gak mempan sama sekali disaya. jadi minggu ke 7 saya hampir tiap hari muntah sampai lemes bgt badannya. dan dimasukan makanan minuman semuanya pasti keluar. waktu itu saya belum sempat periksa ke dokter spog. karena saya harus melakukan perjalanan panjang ke luar pulau. dalam rangka kunjungan keluarga suami. 

 bersambung dulu ya readers

You Might Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like us on Facebook

created by Ariyani Magenta . Powered by Blogger.