Krim Perawatan Wajah Dengan Racikan Farmakologi

21:49

Selamat siang semuanya,
apakabar? semoga sehat selalu


maaf admin lama vakum, karena kesibukan rutinitas yang tidak bisa ditinggal.
long long time no see, jadi gregetan pingin nulis lagi
sempat bingung nyari topik yang tepat juga, udah lama juga gak baca berita, jadi kudet deh.
nah, mumpung sekalian admin juga kerjaannya dibidang perawatan kulit.
admin mau kasih bocoran nih buat readers semua..
sebenarnya kandungan apa sih yang ada dalam krim perawatan wajah itu?
dan pastinya ada plus minusnya juga
jangka penggunaannya juga harus dibatesin, karena itu krim isinya ada obatnya
sebagaimana kita mengkonsumsi obat, tidak boleh donk terus terusan, nanti ada efek toksiknya.
oke lanjut aja, check this out.

Sudah menjadi hal yang lumrah, bagi setiap orang untuk tampil menarik, dari segi penampilan, hal yang menjadi dambaan setiap orang adalah memiliki kulit yang bersih, sehat, dan beberapa menghendaki kulit yang putih. sebenarnya memiliki kulit yang sehat, bisa dimiliki dengan membiasakan diri untuk pola hidup dan gaya hidup sehat, seperti mengurangi konsumsi lemak dan minyak, dan meningkatkan konsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran hijau. akan tetapi, lingkungan yang sudah tercemar polusi pun dapat menyebabkan hinggapnya bakteri dan kuman dikulit yang menyebabkan kulit menjadi iritasi. Seringnya terpapar sinar matahari antara jam 10.00-14.00, juga dapat menyebabkan kulit terbakar, sehingga menimbulkan melasma yang semakin menebal sebagai pertahanan kulit terhadap sinar UV. oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri pula, selain pola hidup sehat dan gaya hidup sehat. maka dibutuhkan beberapa perawatan wajah sesuai dengan jenis dan kondisi kulit masing masing.

Beberapa jenis perawatan wajah yang harus dimiliki antara lain:
1. Sunblock
sunblock ada beberapa jenis, krim atau gel, fungsinya sebagai perlindungan terhadap sinar matahari, kalau admin pribadi wajib pakai ini setiap keluar rumah kecuali malam hari.
2. Serum wajah
ada banyak jenis serum wajah, bentuk dan fungsinya juga bermacam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, seperti misalnya serum vitamin, serum acne/jerawat, serum anti aging dsb.
3. Sabun cuci muka
sabun cuci muka merupakan hal yang sensitif yang sering disepelekan orang, memilih sabun cuci muka yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit iritasi dan semakin parah, seperti contohnya admin pribadi yang memiliki kulit sensitif sangat tidak dianjurkan memilih sabun cuci muka yang mengandung scrub. jenis dan macam sabun cuci muka juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
4. toner/penyegar
5. cleansing.
untuk membersihkan sisa sisa make up, karen kulit yang kotor akan menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak
6. moisturizer
ada banyak macam moisturizer, fungsi dari moisturizer memang melembabkan kulit, meskipun lebih diutamakan digunakan untuk kulit sensitifdan normal/kering, tapi juga dianjurkan dipakai untuk kulit berminyak sebelum menggunakan perawatan krim malam.
7. krim malam
ada banyak jenis krim malam disesuaikan dengan fungsinya, seperti krim jerawat dengan kandungan biasanya salicylic acid, locoid, fluconazol, tetrinoin dsb. krim pemutih dengan kandungan hidroquinon, AHA, dexametason, hydrokortison, dsb. dengan dosis tertentu yang telah diresepkan oleh dokter kulit. dan tentunya tidak sembarangan orang bisa menggunakan krim racikan ini tanpa berkonsultasi dengan dokter. karena krim yang digunakan terus terus akan menyebabkan efek toksisitas terhadap tubuh. maksimal penggunaan krim ini adalah 3 bulan berturut-turut setelah terpantau membaik kemudian dosis diturunkan hingga sembuh dan disarankan menggunakan krim perawatan wajah tanpa kandungan farmakologi.

Ada beberapa macam brand perawatan wajah yang sering direkomendasikan oleh beberapa dokter kulit, yaitu:
1. Theraskin
2. Primaderma
3. skinova
4. kitoderm
5.hyderm
dll...
sebagai kombinasi dalam memberikan perawatan wajah krim racikan.
admin pribadi memakai rangkaian dari acne series primaderma, antara lain acne facial wash, acne toner, acne serum, hydrosnail gold essence, krim acne apotik pesona tangerang, dan suncare yang berwarna putih/ no foundation, serta  loose acne powder.

semoga bermanfaat.

serum anti aging, image by tokopedia





info pemesanan/konsultasi : WA 085329252095

You Might Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like us on Facebook

created by Ariyani Magenta . Powered by Blogger.