ekonomi dan bisnis

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit

08:08

Hallo semua,

kali ini admin akan berbagi sedikit cerita tentang pengalaman admin melamar kerja.
yah, setelah menyelesaikan pendidikan, pastinya semua sobat Arrmelody corner ingin mendapatkan suatu pekerjaan, selain untuk mengamalkan ilmu yang di dapatkan dibangku sekolah maupun kuliah, sobat juga pastinya ingin mendapatkan uang alias gaji, iya kan?



Nah apa saja nih, yang perlu di prepare saat kita melamar pekerjaan.
yah! betul banget sobat, yaitu surat lamaran kerja.
surat lamaran kerja merupakan persyaratan yang paling penting dalam melamar sebuah pekerjaan. tanpa sebuah surat lamaran kerja, perusahaan tidak akan mengetahui apa tujuan kita menyerahkan seabrek kertas dalam sebuah amplop yang isinya buanyakkk banget yah, mulai dari CV sampai fotokopi kursus-kursus dan pelatihan.

Menilik surat lamaran kerja, banyak sekali para pencari kerja yang masih bingung bagaimana sih bentuk surat lamaran kerja itu? apalagi ketika kita freshgradutae biasanya sering ragu-ragu dalam membuat surat lamaran kerja.

Sekarang sudah banyak sekali website yang memberikan contoh bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik disertai dengan penjelasannya masing-masing yang mungkin lebih detail dari admin. Nah, saat ini admin hanya memberikan referensi saja yah.  Admin akan memberikan referensi surat lamaran kerja di rumah sakit. okay, silahkan di simak yah.



Contoh 1




Jakarta, 8 Desember 2014
Kepada YTH,
HRD Siloam Hospitals
Jl. Garnisun  1, Jakarta Selatan
Jakarta

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                             : Fadlan Khalifi Al Amin
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, 20 Mei 1988
Status                             : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir       : Sarjana Keperawatan
IPK                                : 3,57
Alamat                           : Jl Cikoko 3, Pancoran, Jakarta Selatan
Agama                            : islam
No Hp.                           : 08577xxxx
Sehubungan dengan Info Lowongan Kerja yang dimuat dalam website resmi Siloam Hospitals tanggal 4 desember 2014 tentang Lowongan Kerja Siloam Hospitals untuk posisi Perawat Pelaksana, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.
Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan :
1.       Curriculum Vitae
2.       Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
3.       Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai
4.       Foto copy SKCK
5.       Foto copy Kartu Ak I
6.       Foto copy STR
7.       Foto copy Sertifikat Pelatihan BTCLS, ACLS, dan Hiperkes
8.       Foto copy surat pengalaman kerja
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu Berkenan memanggil saya untuk melakukan wawancara agar saya dapat mendeskripsikan tentang diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Fadlan Khalifi Al Amin



Contoh 2



Jakarta, 20 Juli 2015
Kepada YTH,
HRD Siloam Hospitals
Jl. Garnisun  1, Jakarta Selatan
Jakarta

Dengan Hormat,
Dengan ini saya mengajukan lamaran kerja sebagai perawat pelaksana di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagaimana data-data diri saya sebagai berikut:
Nama                              : Fazra Itsnaan Al Malik
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
Tempat, Tanggal Lahir   : Jakarta, 25 November 1990
Status                             : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir       : Sarjana Keperawatan Ners
IPK                                : 3,32
Alamat                           : Jl Cililitan 3, Jakarta Timur
Agama                            : islam
No. Hp                           : 0853xxxxx
Saya memiliki motivasi untuk bekerja keras, menyukai interaksi dan sosialisasi, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri, tanggung jawab, dan mampu bekerja dalam tim maupun personal. Dan saya akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan kewajiban saya baik dalam tim maupun perseorangan. Sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ini.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu,  berikut saya lampirkan :
1.       Curriculum Vitae
2.       Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
3.       Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai
4.       Foto copy SKCK
5.       Foto copy Kartu Ak I
6.       Foto copy STR
7.       Foto Copy Sertifikat Pelatihan BTCLS, ACLS, dan Hiperkes
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu Berkenan memanggil saya untuk melakukan wawancara agar saya dapat mendeskripsikan tentang diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Fazra Itsnaan Al Malik






Demikian semoga bermanfaat.

NB. mohon cantumkan sumber apabila ingin mengkopi isi blog ini, terima kasih
 



You Might Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like us on Facebook

created by Ariyani Magenta . Powered by Blogger.